Logo
Logo

e-Pemda

Selamat datang di e-Pemda, solusi terkini untuk mengotomasi proses administrasi pelayanan masyarakat di Kantor Pemerintah Daerah (Kelurahan/Desa) secara cepat, akurat, dan mudah. Dirancang sebagai layanan aplikasi yang menjawab kebutuhan pemerintahan tingkat kelurahan, e-Pemda memberikan solusi dalam mengatasi keterbatasan waktu, jarak, serta mempermudah pelaporan secara menyeluruh.

  1. Pelayanan Surat Warga: Pembuatan surat pengantar warga dengan cepat dan mudah. Dokumentasi surat dan pengarsipan otomatis untuk efisiensi administrasi.
  2. Sirkulasi Surat Otomatis: Proses sirkulasi surat secara otomatis untuk mempercepat alur kerja.
  3. Penomoran Surat Otomatis: Penomoran surat secara otomatis untuk memastikan ketertiban administrasi.
  4. Database Warga: Profiling warga untuk pemantauan dan pelayanan yang lebih personal.
  5. Laporan dan Statistik: Laporan demografi dan statistika penduduk untuk mendukung pengambilan keputusan.
  6. Dokumentasi Asset dan Data Penunjang: Menyediakan dokumentasi asset dan data penunjang untuk manajemen yang lebih efisien.
  1. Tanpa Investasi: Pengguna tidak perlu berinvestasi dalam perangkat keras, perangkat lunak, atau SDM IT khusus.
  2. Tanpa Pemeliharaan: Tidak ada kebutuhan untuk pemeliharaan perangkat keras/lunak, memungkinkan fokus lebih pada pelayanan kepada masyarakat.
  3. Cepat Terimplementasi: Pengguna dapat segera menggunakan aplikasi layanan e-Kelurahan dalam waktu singkat.
  4. Mudah dan Web-Based: Format surat keterangan siap pakai dan mudah digunakan oleh petugas pemerintah daerah. Dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.
  5. Customizable: Aplikasi dapat disesuaikan dengan format dokumen dan struktur organisasi setiap pemerintah daerah.
  6. Secure: Setiap pelanggan mendapatkan lingkungan terisolasi, menjamin keamanan data.
  7. Cloud Computing: Meningkatkan efisiensi infrastruktur, maintenance, dan memberikan solusi terhadap keterbatasan SDM di bidang IT.
  • Apakah E Kelurahan Itu? Aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses transaksi pembuatan dokumen yang ada pada pemerintahan. Dokumen tersebut seperti surat Keterangan dan surat pengantar.
  • Apakah keuntungan Menggunakan E Kelurahan? Sebagai pilihan komunitas pemerintahan tingkat kelurahan dalam melakukan fungsi dan tugasnyan sebagai pelayan masyarakat melalui komputeraisasi administrasi serta koneksi internet.
  • Apabila dalam 1 kelurahan terdapat beberapa user admin, bagaimanakah skema pentarifannya? Biaya berlangganan e-Kelurahan tidak melihat jumlah user dalam satu kelurahan, akan tetapi menghitung menggunakan satu titik pemerintahan.
  • Apakah bisa menggunakan eksisting data warga di Capil / aplikasi lainnya? Untuk memudahkan penggunaan aplikasi sebaiknya data capil yang telah terdaftar dimigrasikan kedalam aplikasi

 

No

Nama Paket Layanan

Tarif/bulan

1

e-Kelurahan / e-Desa

Rp 750,000

2

e-Kecamatan

Rp 750,000

3

e-SKPD

Rp 750,000

4

e-Kota/Kabupaten

Rp 750,000

5

e-Kecamatan DESA

Rp 750,000

6

e-RT/RW

Rp 750,000

 

 

No

Biaya Zona Transport & Akomodasi (OTC)

Durasi

Tarif

1

Home Base

1 Bulan

Rp 7,000,000

2

Jabar – Banten

1 Bulan

Rp 8,500,000

3

Jawa

1 Bulan

Rp 10,500,000

4

Sumatera

1 Bulan

Rp 12,000,000

5

Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Sulawesi

1 Bulan

Rp 14,500,000

6

Papua

1 Bulan

Rp 23,500,000

Keterangan

  1. Zona Homebase : DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi
  2. Zona Jabar – Banten : Banten, Bandung, Karawang, Subang, Indramayu, dsk
  3. Zona Jawa : Jawa Tengah, Yogya, dan Jawa Timur
  4. Zona Sumatera : Seluruh Sumatera
  5. Zona Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Sulawesi : Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Sulawesi
  6. Zona Papua : Maluku, Papua

 

Biaya Implementasi e-Pemda (OTC)

Tarif/bulan

-

Rp 1,000,000

-

Migrasi data e-KTP

-

Sosialisasi (Kota/Kab/Instansi/Kec)

Rp 500,000

-

Pelatihan (Kelurahan/Desa/RW)

1x Max 20 orang (1 hari)

Rp 1,000,000

-

Pendampingan (Kelurahan/Desa/RW) 3 bulan

Rp 2,500,000

*Minimum satu kecamatan

Total

Rp 5,000,000

 

 

Produk E-Kelurahan.docx

Download

5. PPT E-Pemda (1).pptx

Download

SLA Aplikasi 97%

HELPDESK & TEKNIKAL SUPPORT
Jam Layanan : 7 x 24 Jam
Kontak : Customer care Sigma
Telepon : 021-5388528
Email : c3@sigma.co.id

Project Name End Customer Date
Perpanjangan Kontrak Fasilitas Layanan E-Kelurahan Paket Premium Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Tahun 2022 KECAMATAN PANCORAN MAS 23 March 2022
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Meleber Kecamatan Andir Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN MELEBER 08 June 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN ANTAPANI KIDUL 04 June 2021
Pekerjaan layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Cibangkong kec Batununggal Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN CIBANGKONG 31 May 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Mandalajati Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN KARANG PAMULANG 31 May 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN CIKUTRA 31 May 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN ARJUNA 31 May 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN SINDANGJAYA 31 May 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Sekeloa Kecamatan Coblong Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN SEKELOA 31 May 2021
Pekerjaan Layanan e Pemerintahan untuk Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong Kota Bandung Tahun 2021 KELURAHAN SADANG SERANG 31 May 2021
Brand (Product Code)

User Profile

James Jones
Application Developer